You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangpapak
Desa Karangpapak

Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Website Desa Karangpapak / WILUJENG SUMPING DI DESA KARANGPAPAK KECAMATAN CISOLOK Karangpapak Juara ( Jujur Adil dan Merata )

Posyantek Maju Jaya Desa Karangpapak Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi

Administrator 13 Mei 2023 Dibaca 76 Kali
Posyantek Maju Jaya Desa Karangpapak Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi

Inovasi buatan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (POSYANTEK) Maju Jaya yang berlokasi di Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok terpilih menjadi juara Pertama dalam lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dengan mesin Anjungan Minyak Goreng Suka Suka (AMIGOS).

Menciptakan Teknologi Tepat Guna tentunya bukan hal mudah, apalagi untuk diluncurkan dikancah lomba tingkat provinsi yang harus bersaing dengan para inovator dari kota-kota yang sudah jauh lebih maju.

Namun siapa sangka, juara Teknologi Tepat Guna tingkat provinsi Jawa Barat ini justru diraih oleh Inovator Posyantek Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Tidak tanggung-tanggung bahkan perwakilan Kabupaten Sukabumi ini menjadi Juara 1 (satu) berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : Kep.044/PMD.05.04-PPD/2023 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna, Teknologi Tepat Guna Unggulan dan Posyantek Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 yang ditetapkan di Bandung pada tanggal 11 Mei 2023.

Tentu raihan Juara 1 Inovator Posyantek Maju Jaya Desa Karangpapak yang menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi ini patut diapresiasi baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

Kepala Desa Karangpapak, Agus Supriatna yang juga pencetus ide pembuatan mesin AMIGOS ini menambahkan, "Selaku kepala Desa Karangpapak merasa bangga dan terharu menjadi juara satu Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Jawa Barat, berkat kerja keras dan Kerjasama dengan DPMD Kabupaten Sukabumi juga dorongan Do'a dari warga kecamatan Cisolok”. Jelasnya

Lanjut Agus Supriatna, mengatakan "kami akan mewakili Provinsi Jawa Barat ketingkat Nasional pada tanggal 6 bulan juni mendatang yang akan di adakan di Provinsi Lampung." Terangnya.

Harapannya Kedepan kami memohon dukungan dan apresiasi dari Stakeholder, dari mulai Pemerintahan Kecamatan, Kabupaten & Provinsi, juga warga Kecamatan Cisolok khususnya, agar nanti di tingkat Nasional kita mendapat juara 1 juga.

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat untuk tingkat Provinsi tersebut di ikuti oleh perwakilan dari beberapa kota/kabupaten  di Provinsi Jawa Barat yang lolos seleksi, diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kota Cimahi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung serta Kabupaten Sukabumi.

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ini dilaksanakan pada tanggal 2-4 Mei 2023 di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 466 Kota Bandung.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image