Akta Kematian

Administrator | 01 November 2018 20:23:55 | 23 Kali

Akta Kematian adalah sebagai pembuktian kematian seseorang. Jangka waktu pendaftaran paling lambat adalah 60 (enam puluh) hari kerja sejak meninggal dunia, kecuali bagi Warga Negara Asing, jangka waktu paling lambat ialah 10 (sepuluh) hari kerja setelah hari kematian.

Manfaat dari Akta Kematian

  • Untuk persyaratan pengurusan pembagian waris, baik bagi isteri atau suami maupun anak.
  • Bagi janda atau duda (terutama bagi Pegawai Negeri) diperlukan sebagai syarat dalam menikah lagi.
  • Diperlukan untuk mengurus pensiun bagi ahli warisnya
  • Untuk mengurus uang duka, tunjangan kecelakaan, Taspen, Asuransi dan lain sebagainya.

PERSYARATAN PERMOHONAN AKTA KEMATIAN 

  1. Formulir Pelaporan Kematian F.2.28 dan KTP-el Pemohon
  2. Surat Keterangan Kematian dari Desa/ Kelurahan F.2.29
  3. Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el yang bersangkutan
  4. Bagi Orang Asing
  5. KTP-el & Kartu Keluarga (KK) yang bersangkutan jika memiliki ITAP
  6. SKTT bagi yang memiliki ITT
  7. Fotocopy Paspor bagi yang memiliki izin tinggal
Komentar untuk artikel ini telah ditutup.

Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Kemendesa Provinsi Jawa Barat Kabupaten Sukabumi
Kecamatan Cisolok

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jl. Raya Cisolok KM. 11 Karangpapak
Desa Karangpapak
Kecamatan Cisolok
Kabupaten Sukabumi
Kodepos 43366
Telepon -
Email pemdeskarangpapak@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung